,

Cara Cepat Mewarnai Budaya Nusantara dengan Pensil Warna

mewarnai budaya nusantara

Video ini adalah bonus dari buku terbaru Cikal Aksara yang terbit pada bulan Agustus 2017, seri Fun Coloring, berjudul Fun Coloring Mewarnai Budaya Nusantara

Mandau termasuk salah satu senjata tradisional nusantara yang khas dari Suku Dayak. Bahan pembuat Mandau berasal dari besi mantikeu. Mandau banyak dihiasi ukiran dan pahatan detail khas Kalimantan, sehingga cocok dijadikan sebagai cinderamata. Asal kata Mandau berasal dari “Man” yang berarti keberanian dan “Dau” yang berarti senjata.

Indonesia adalah negara yang menakjubkan yang terdiri dari 34 Provinsi. Para pendahulu kita meninggalkan berbagai macam warisan budaya yang bernilai sejarah, seperti candi, bangunan khas, tugu, dan benteng. Wisata alam beserta flora dan faunanya yang khas juga menjadi hal menarik di setiap provinsi di Indonesia. Setiap gambar simbol budaya yang ada di dalam buku Fun Coloring Mewarnai Budaya Nusantara dapat diwarnai dengan mudah. Visual gambar yang sudah diwarnai dapat dilihat pada bonus poster yang ada di dalam buku ini. Selain membantu anak saat mewarnai, poster ini dapat dipajang di dinding kamar atau area bermain anak. Plus, informasi pengetahuan dan fakta menakjubkan juga disajikan di setiap halaman buku ini.

Dapatkan buku terbitan Cikal Aksara di toko buku terdekat di kota Anda atau melalui online bookstore favoritmu.