Let Us Grow With The Book! Selamat Hari Buku Anak Internasional

Let Us Grow With The Book!  Selamat Hari Buku Anak Internasional

International Children’s Book Day dirayakan setiap tanggal 2 April. Tahun 2017, tema diangkat oleh Negara Rusia yang menjadi sponsor tahun ini adalah mari kita tumbuh menjadi semakin dewasa dengan buku. Perlu diketahui bahwa setiap tahunnya, sponsor hari buku anak internasional selalu berganti. Pada tahun 2016, sponsornya adalah Brasil. Nah, pada tahun 2017, sponsornya adalah Rusia.

 

Tanggal 2 April dipilih karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal kelahiran sastrawan muda Hans Christian Andersen (1805-1875), seorang penulis banyak cerita anak-anak yang terkenal, seperti The Little Mermaid, The Snow Queen, dan The Real Princess. Tahukah kamu? Film Frozen (2013) terinspirasi dari cerita The Snow Queen yang ditulis oleh H.C. Andersen.

 

Penyelenggara Hari Buku Anak Internasional adalah Dewan Internasional tentang Buku Untuk Anak Muda, atau Board Book on Books for Young People (IBBY). IBBY didirikan di Zurich, Swiss, pada tahun 1953, dan saat ini memiliki lebih dari 70 cabang di seluruh dunia.

 

Selama Hari Buku Anak Internasional akan ada sejumlah acara yang diadakan di seluruh dunia, termasuk menulis untuk kompetisi dan pembicaraan dari penulis terkenal dan ilustrator. Ada banyak penulis buku anak-anak yang luar biasa di dunia ini, menunggu untuk ditemukan.

 

“When some boys or a girl says, “I do not like to read!” that makes me laugh. I do not believe these kids. They eat ice cream, play games and watch interesting movies. In other words, they like to have fun. And reading is not just hard work towards the development of feelings and personality, but it is first of all a great pleasure. Let us grow with the book” – Sergey Makhotin, Author Children Books –

 

Poster International Children Book Day