MENU CLOSE
Fakta-Menakjubkan-Tentang-T

Fakta Unik tentang Lidah Manusia

Misalnya saja fakta unik yang terjadi pada lidah. Sebagai indera pengecap, lidah dapat mengecap berbagai rasa makanan yang kita konsumsi, karena terdapat reseptor pengecap rasa di permukaan lidah yang disebut sebagai papila.

Nah, jumlah papila pada anak kecil lebih banyak daripada orang dewasa. Oleh karena itu, anak kecil sangat peka terhadap makanan yang berbumbu atau makanan yang terlalu manis dan asin. Hal ini menjelaskan mengapa banyak anak kecil susah makan.

Tidak hanya lidah, panca indera dan organ tubuh lainnya juga memiliki fakta unik yang tak kalah menarik untuk diketahui. Bagi kamu yang penasaran dengan keunikan tubuh manusia, kamu bisa membacanya dalam buku Fakta Menakjubkan Tentang Tubuh Manusia yang ditulis oleh Indah Retno Wardhani & Navita Kristi Astuti.

Buku terbitan Cikal Aksara ini menjelaskan berbagai peristiwa yang terjadi di dalam tubuh manusia. Mulai dari bagaimana sistem tubuh bekerja, organ tubuh apa saja yang terlibat, gangguan apa saja yang sering terjadi, kenapa kita bisa cegukan, menangis, bersin, menguap, hingga merasa perut keroncongan.

Ya, melalui buku ini kamu akan mendapatkan semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu. Tidak hanya itu, dengan ilustrasi yang menarik, pastinya membaca buku ini akan terasa makin menyenangkan.

Share your thoughts