alice-adventures-wonderland-1

Alice’s Adventures in Wonderland, Fiksi Legendaris Lewis Carroll

 

alice-adventures-wonderland-2Alice’s Adventures in Wonderland merupakan salah satu fiksi legendaris dan paling mendunia di antara banyak buku fiksi anak-anak. Buku ini memuat kisah petualangan seorang anak perempuan (Alice) di negeri ajaib dan bertemu makhluk-makhluk aneh. Ia masuk ke dunia ini karena terjebak masuk lubang kelinci yang dikejarnya. Di dalamnya, ia mengalami banyak hal menakjubkan, terkadang menakutkan, menyedihkan, mengharukan, sekaligus menggelikan.

Alice’s Adventures in Wonderland merupakan karya fenomenal Lewis Carroll. Aslinya, buku tersebut berjudul Alice’s Adventure Under Ground (Petualangan Bawah Tanah Alice) yang terbit tahun 1864. Lewis Carroll sendiri sebenarnya nama samaran dari Charles Lutwidge Dodgson. Selain menulis, pria asal Inggris ini juga seorang pengajar, matematikawan, dan fotografer.

Selama hidupnya, ia banyak menulis buku fiksi dan puisi. Karya-karyanya terkenal karena inovatif, tidak menggunakan bahasa yang pada umumnya digunakan para novelis. Jalan cerita yang dibuatnya tidak mengajarkan nilai moral, tapi untuk menghibur pembacanya. Berkat Alice’s Adventures in Wonderland, popularitasnya semakin menanjak. Hingga setelah kematiannya pada 14 Januari 1898, penggemarnya membuat komunitas Lewis Carroll Socciety.

Anda penasaran dengan  Alice’s Adventures in Wonderland? Ikuti jalan ceritanya dalam kepiawaian Lewis Carroll dalam menyusun kisah khayalan fiksinya ini!

 

Share your thoughts