game edukasi konifarm menanam jagung

Game Edukasi: Pengolahan dan Manfaat Tanaman Jagung

Ayo kawan kita bersama

menanam jagung di kebun kita

ambil cangkulmu, ambil pangkurmu

kita bekerja tak jemu-jemu

 

cangkul, cangkul, cangkul yang dalam

tanah yang longgar jagung kutanam

 

beri pupuk supaya subur

tanamkan benih dengan teratur

jagungnya besar lebat buahnya

tentu berguna bagi semua

 

cangkul, cangkul, aku gembira

menanam jagung di kebun kita

 

Ya betul Bunda, itu adalah lirik lagu Menanam Jagung karya Ibu Sud. Selain melalui lagu, mengedukasi anak bisa juga lewat permainan (game). Ya kali ini kami akan mengenalkan game edukasi dengan tema mengenalkan tanaman jagung yang meliputi cara menanamnya. Game ini mungkin bisa jadi rekomendasi untuk anak Anda.

Game edukasi hasil kerjasama Cikal Aksara dengan Koni Farm ini bisa dimainkan di handphone Android. Ukuran file game ini cukup ringan sekitar 14 Mb, cukup buat hiburan sembari mengenalkan manfaat tanaman jagung dan cara mengolahnya.

Cara instalasinya pun cukup mudah. Untuk aplikasi game ini, bisa di-download langsung dari website cikalaksara.com, klik di sini ya atau scan QR Code di bawah ini. Jangan lupa download melalui browser di handphone.

download game edukasi

Setelah diunduh, pergi ke dalam folder download dan pililh file bertuliskan “KoniFarm.apk”. Kemudian klik install atau pasang. Secara otomatis mengarah ke pengaturan atau seting aplikasi pihak ketiga. Lalu masuk ke pengaturan dan pilih layar kunci, aktifkan pilihan “Sumber tidak diketahui” atau “unknown resources”.

Aplikasi game Koni Farm ini memang belum masuk ke Google Playstore. Namun Bunda sudah bisa mengajak buah hati nge-game Menanam Jagung ini. Yuk segera unduh dan mainkan!

 

 

 

 

 

 

 

Poster3_konifarm

 

 

 

 

Share your thoughts