Beruang_kecil

Indahnya Berbagi dan Menolong Sesama

Di suatu malam rumah Bu Panda terbakar. Kebakaran ini disebabkan oleh lilin yang terguling dan langsung menyambar kain penutup jendela. Untung saja Bu Panda dan Pipo, anaknya selamat. Si gajah kembar, Gigo dan Gogi membantu memadamkan apinya dengan menyemprotkan air sungai menggunakan belalai mereka.

Keesokan harinya, seluruh binatang bahu membahu memperbaiki rumah Bu Panda. Meski rumah telah selesai diperbaiki, ada satu masalah yang masih mengganjal Bu Panda. Ternyata, ia tak berani menyalakan lilin lagi.

Ide cemerlang pun muncul dari Pak Kuda. Tiba-tiba saja, ia datang dan membawa kunang-kunang di dalam sebuah tempat. Malam itu, rumah Bu Panda tak akan gelap karena kunang-kunang bersedia membantu Bu Panda untuk menerangi rumahnya. Akhirnya, mereka semua pun berbahagia karena bisa saling menolong.

Kisah Bu Panda di atas adalah salah satu kisah tentang indahnya berbagi dan saling menolong yang bisa anak-anak baca dalam buku Beruang Kecil Senang Berbagi yang ditulis oleh Diah Kristianti.

Buku terbitan Cikal Aksara ini berisi lima kisah yang menyenangkan dan cocok untuk dijadikan dongeng pengantar tidur. Ada kisah tentang beruang kecil yang senang berbagi, sahabat bagi Dona si domba, dan Wendi si peri awan penyelamat.

Cukup dengan membacakan dongeng 3 menit pengantar tidur, orangtua dan anak akan mendapatkan manfaat yang luar biasa dari kisah-kisah sederhana ini.

Share your thoughts