kincir-ceria

Membuat Kreasi Kertas: Kincir Ceria

Kehadiran kreasi seni rupa ini cukup bermanfaat. Pasalnya, untuk membuat suatu kreasi seni rupa kita tidak harus menggunakan barang baru. Kita bisa memanfaatkan barang-barang bekas, seperti kardus, kain perca, kaleng, kertas bekas, atau stik es krim.

Berikut adalah salah satu kreasi seni rupa dari barang bekas yang bisa dipraktikkan di rumah: Kincir Ceria.

Alat dan bahan
•    Gunting
•    Kertas bekas majalah
•    Pin
•    Stik es krim

Cara membuat

kincir-a a.    Potong kertas berbentuk bujur sangkar dengan ukuran bebas.
kincir-b b.    Buat dua buah garis diagonal yang saling berpotongan. Pada masing-masing sudut, potong setengah bagiannya.
kincir-c c.    Lipat satu bagian sudut kertas ke tengah kemudian beri lem.
kincir-d d.    Pasang kincir angin pada stik es krim dengan bantuan pin.

38-krasiKincir ceria hanyalah salah satu kreasi seni rupa yang bisa dengan mudah dipraktikkan oleh guru, orangtua, atau pun siswa. Selengkapnya mengenai kreasi seni rupa lainnya bisa Anda temukan dalam buku 38 Kreasi dari Barang Bekas yang ditulis oleh Putri Febriana.

Buku terbitan Cikal Aksara ini berisi 38 kreasi unik yang dapat menginspirasi orangtua dan guru dalam mengajarkan anak berkreasi membuat mainan dari barang bekas. Urutan cara pembuatannya dijelaskan dengan kalimat yang mudah dipahami oleh anak. Tidak hanya itu, masing-masing kreasi juga dilengkapi dengan gambar sehingga memudahkan anak untuk mengikutinya. Mulai dari kreasi kertas, kain, hingga pernak-pernik lain ada di dalam buku ini. Penasaran? Ayo, buruan praktikkan!

Share your thoughts