hewan-liar-sabana-luar

Memperkenalkan Hewan Liar Lewat Baby’s First Book

hewan-liar-sabana

Setiap orangtua tentu menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas. Segala upaya dilakukan agar harapan tersebut dapat terwujud, salah satu contohnya dengan memberikan asupan yang bernutrisi. Namun, itu saja tidak cukup, karena kecerdasan pada diri anak juga perlu dipupuk lewat beragam stimulasi. Misalnya, memperkenalkan anak dengan kegiatan membaca sedari dini.

Menurut Centers for Desease Control and Prevention, dalam tahun pertamanya, bayi sedang belajar memfokuskan penglihatannya, menanggapi sesuatu, mengeksplorasi, dan bahkan belajar tentang berbagai hal di sekitarnya. Secara alami, bayi memang belajar secara kognitif untuk perkembangan otaknya.*

Pemilihan media belajar yang tepat bisa menjadi salah satu bentuk stimulasi untuk membantu anak mengembangkan kemampuan kognitifnya. Misalnya saja, dengan memperlihatkan buku yang penuh gambar menarik sambil memberitahukan informasi tentang gambar tersebut.

Hal itulah yang tertuang dalam buku Baby’s First Book; Mengenal Lebih Dekat Hewan Liar. Buku ini bisa menjadi pilihan Anda—para orangtua—yang ingin mengenalkan berbagai hal penting di sekitar anak, termasuk tentang hewan. Bagaimana pun, hewan menjadi salah satu objek yang sering kali menarik perhatian anak.

Buku ini tidak terlalu dipenuhi banyak teks, karena memang ditujukan bagi anak usia dini. Dengan begitu, anak bisa lebih fokus pada bentuk setiap hewan dan warna-warna dalam buku tersebut. Harapannya, bayi akan lebih mudah mengingat bentuk hewan yang mereka lihat pada gambar, dan lebih mudah mempelajari namanya.


babys-first-book-mengenal-lebih-dekat-hewan-liarBaby’s First Book; Mengenal Lebih Dekat Hewan Liar karya Yurinda Dini berisi pengetahuan hewan liar untuk usia dini. Buku berseri ini nantinya semakin lengkap dengan edisi hewan jinak, mengenal bentuk, dan angka. Buku ini dilengkapi dengan dua bahasa, Indonesia – Inggris.

*) dikutip dari www.parenting.co.id/article/bayi/optimalkan.perkembangan.bayi/001/002/628

Share your thoughts