Petualangan Peni Si Penyu Laut

Teknologi Augmented Reality dalam buku Petualangan Peni Si Penyu Laut

Bagaimana menarik minat anak untuk belajar? Agar terasa lebih menyenangkan, salah satunya bisa dengan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Saat ini, cara interaktif memang diperlukan untuk membantu anak lebih exciting dalam belajar. Lewat teknologi AR khususnya bidang edukasi, akan kian memotivasi dan menarik minat anak dalam belajar.

 

Teknologi AR dalam games yang sempat populer kita kenal pada games Pokemon Go. Hampir semua anak memainkan di gawai mereka. Karena itu, penggunaan AR dalam bidang pendidikan sepertinya akan menjadi penting dalam menarik perhatian anak-anak.

 

Teknologi AR yang dipadu dengan storytelling bisa menjadikan anak-anak lebih fokus mempelajari apa pun. Buku cerita anak yang dibalut dengan teknologi AR di Indonesia sejatinya masih jarang ada. Karena itu, Cikal Aksara menjadi salah satu pelopor yang membuat buku sekaligus sebagai media visual animasi yang tampak interaktif dan nyata (2D) menggunakan fitur aplikasi Augmented Reality.

 

Seperti halnya yang ada di dalam buku Petualangan Peni Si Penyu Laut, yang berisi pesan kian langkanya penyu di lautan. Kondisi penyu terancam punah. Buku AR yang diterbitkan oleh Cikal Aksara ini, selain menceritakan fakta menarik seputar penyu, juga berisi games interaktif yang mengasyikkan untuk anak.

 

Dalam buku “Petualangan Peni si Penyu Laut”, diceritakan bagaimana Peni harus kembali ke pantai asalnya untuk bertelur. Dalam perjalanannya mengarungi lautan, ia bertemu denga seekor penyu tua yang sedang menangis. Wah, ada apa, ya? Keadaan semakin gawat ketika peni terperangkap jaring nelayan! Apa yang harus ia lakukan? Akankah ia selamat?

 

Petualangan Peni Si Penyu Laut dilengkapi Augmented RealityHadirnya buku ini untuk mengenalkan dan menyayangi penyu di Indonesia melalui buku bacaan dengan ilustrasi gambar yang menarik. Tentunya ditambah fitur interaktif dari Augmented Reality yang ada di dalam buku menjadi nilai tambah untuk anak-anak.

 

Yang penasaran dengan kisah Petualangan Peni Si Penyu Laut, dapatkan bukunya di Gramedia dan toko buku online kesayanganmu. Install aplikasi Augmented Reality (AR) yang link tautannya ada di cover depan buku. Nikmati fitur animasi 2D Augmented Reality sambil membaca bukunya. Pastinya tambah seru menyimak kisah Peni dari buku yang ditulis Zahra F. Shalahuddin ini.

 

 

petualangan peni si penyu laut

 

Petualangan Peni Si Penyu Laut ok

 

 

Baca Juga:

Perkaya Kosakata Bahasa Inggris Anak-anak dengan Aplikasi Augmented Reality (AR)

Share your thoughts