berhitung-hewan-kcl

Asyiknya Mengenal Hewan Lucu sambil Berhitung

asyik-berhitung-sambil-mengenal-hewanKucing, anjing, kelinci, atau lumba-lumba, adalah beberapa jenis hewan yang bersahabat dengan manusia. Tidak hanya lucu dan menggemaskan, hewan-hewan tersebut juga mudah akrab dengan anak-anak. Maka jangan heran, ketika ada hewan-hewan itu, tidak sedikit anak yang mau mengelus atau memegangnya.

Sebagai objek yang disukai anak-anak, tentunya hewan-hewan ini tidak hanya bisa dijadikan “teman”. Tetapi juga sebagai media pembelajaran bagi anak untuk mengenal dunia yang lebih luas. Misalnya saja, berhitung.

Tentunya, akan lebih mudah memadukan sesuatu yang anak sukai dengan proses belajar berhitung. Dengan hewan-hewan sebagai media belajar, anak akan merasa lebih tertarik dan penasaran untuk mulai berhitung.

Hal itulah yang Yekti Mawarini terapkan dalam buku Asyik Berhitung sambil Mengenal Hewan. Melalui buku terbitan Cikal Aksara ini akan diajak untuk mengenal urutan angka, mengenal konsep, menjumlahkan dan mengurangi sambil mengenal hewan, baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris.

Tidak hanya itu, buku ini juga dilengakapi ilustrasi yang menarik. Dengan begitu, diharapkan anak akan lebih bersemangat untuk belajar berhitung.

Share your thoughts