dongeng

Kisah Ulo dan Uli, Si Ular Belang

Uli iri karena Ulo selalu berjalan di depan dan ia selalu di belakang. Uli ingin sekali bisa berjalan di depan layaknya Ulo. Mendengar keinginan Uli, Ulo menjadi bingung. Pasalnya, Uli tidak memiliki mata seperti Ulo, sehingga ia tidak bisa melihat.

Antara kasihan dan khawatir, akhirnya Ulo mengizinkan Uli untuk berjalan di depan. Keinginan Uli untuk menjadi ekor pertama yang berjalan di depan pun terwujud. Sayangnya, semua keinginan Uli itu membawa bencana bagi Ulo dan tentunya Uli sendiri.

Apa ya, yang sebenarnya terjadi pada Ulo dan Uli? Ikuti kisah selengkapnya dalam Dongeng Fantastis Dunia Binatang yang ditulis oleh Dian Kristiani. Buku yang diterbitkan oleh Cikal Aksara ini berisi 23 dongeng tentang binatang yang sangat menghibur.

Selain Ulo si ular, ada pula kisah tentang sepasang gajah kembar, kucing dan ulat, panda, zebra, ayam jago, kura-kura, semut, dan singa si raja hutan.

Buku yang berbentuk kupu-kupu ini tidak hanya mengandung nilai keteladanan budi pekerti, tetapi juga pengetahuan tentang sifat dan perilaku binatang yang sesungguhnya.

Share your thoughts