gajah2

Membuat Anak Percaya Diri Saat Menggambar

 

gajah

Menggambar merupakan salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Tidak peduli seberapa “abstraknya” gambar yang mereka bikin, yang terpenting adalah proses kreatif dan imajinasi yang mereka miliki saat menggambar.

Terlepas dari semua itu, bakat memang menjadi salah satu penentu maksimal atau tidaknya anak dalam menggambar. Namun, bagi yang merasa kurang berbakat dalam hal menggambar, jangan sampai hal tersebut menjadi penghalang ya.

Kamu tetap bisa menggambar meski hasilnya biasa saja. Yang terpenting, kamu harus tetap percaya diri untuk mulai menggambar. Jika hasilnya belum memuaskan, teruslah berusaha, berlatih dan tetap semangat. Dengan begitu, ke depannya hasil gambarmu akan semakin bagus.

Lalu, jangan takut salah saat mulai menggambar. Karena dalam menggambar tidak ada istilah benar atau salah. Menggambarlah sesuai yang kamu lihat dan kamu inginkan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa belajar menggambar dengan memperbanyak buku-buku latihan menggambar. Hal ini bisa membuatmu terbiasa dalam mencoretkan pensil di atas kertas gambar.

Dan, yang tak kalah pentingnya, gunakan imajinasimu saat menggambar. Setelah gambarmu jadi, hiaslah gambar tersebut dengan warna-warna nan indah melalui pensil warna atau crayon. Pastinya, gambar buatanmu akan terasa lebih hidup dan semarak.


menggambar-mewarnai-hewan-dinoStep by Step Menggambar & Mewarnai Hewan serta Step by Step Menggambar & Mewarnai Dinosaurus karya Angelika terbitan Cikal Aksara akan membantu anak belajar menggambar menggunakan garis bantu dan tuntunan langkah demi langkah. Tidak hanya itu, melalui buku ini anak juga bisa berkreasi dengan pensil warnanya untuk mewarnai gambarnya sendiri.

beli

Share your thoughts