mencerdaskan-bayi-konsep-dasar

Mencerdaskan Bayi dengan Pengenalan Konsep Dasar

 

Orangtua dapat melakukannya dengan mudah sambil mengajaknya bermain. Belajar sambil bermain menjadi kunci keberhasilan pendidikan pada usia dini. Konsep ini disesuaikan dengan fase perkembangan anak sebagai fase bermain dan mengenal (adaptasi). Cara bermain akan membuat anak senang dan gembira sehingga mereka tidak jenuh atau menjauhi pelajaran yang diberikan. Karenanya, perlunya media yang kreatif untuk mewadahi hal tersebut.

Media kreatif dapat berupa buku berwarna dan bergambar yang disusun sebaik mungkin. Penggunaan media kreatif merupakan metode yang tepat dalam mengenalkan konsep dasar pada anak. Misalnya, dapat Anda temukan di dalam buku seri “Smart Baby Book” karya Cathy Allen. Penyusunan buku ini telah dikondisikan untuk kesenangan dan kemudahan anak usia sembilan bulan ke atas dalam belajar konsep dasar, mulai dari warna, huruf, hingga nama buah-buahan yang dibagi ke dalam enam judul, yaitu:

1. Smart Baby Book; Warna
2. Smart Baby Book; Angka
3. Smart Baby Book; Huruf
4. Smart Baby Book; Buah
5. Smart Baby Book; Hewan Jinak
6. Smart Baby Book; Hewan Liar

Seri Smart Baby Book ini berisi pengenalan konsep dasar dalam dua bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris. Setiap buku dilengkapi dengan gambar berwarna yang disukai anak sehingga mereka mampu menangkapnya dengan mudah secara visual di dalam otak mereka. Setiap gambar atau satu materi pengenalan dilengkapi penjelasan yang dapat dipergunakan orangtua atau pengajar untuk menjelaskannya kepada anak.

 

Share your thoughts