baby-first-jinak-luar

Mengenal Lebih Dekat Hewan Jinak di Sekitar Anak

baby-first-jinak-dlm

Adik-adik, tahukah kalian, apa saja yang masuk dalam kategori hewan jinak? Ya, benar. Ayam, kambing, domba, sapi, bebek, dan kuda adalah beberapa jenis hewan jinak yang dapat kamu temui di sekitarmu.

Hewan-hewan jinak ini memang tidak berbahaya. Namun, bukan berarti adik-adik bisa memegang atau mendekatinya begitu saja. Jika penasaran dengan mereka, sebaiknya adik-adik perlu ditemani oleh Ayah, Bunda, atau orang dewasa lainnya.

Hewan-hewan jinak ini sangat dekat keberadaannya dengan kita. Misalnya saja ayam. Adik-adik tentu sering melihat ayam berkeliaran di sekitar rumah, kan? Ya, ayam jantan atau rooster, biasanya akan berkokok menjelang fajar. Sementara itu, ayam betina atau hen bertugas mengerami telur-telurnya.

Tidak hanya itu, kita pun terbiasa mengonsumsi telur dan daging ayam untuk santapan sehari-hari. Telur dan daging ayam begitu kaya akan protein, lho. Dengan tambahan bumbu ini-itu, telur dan daging ayam bisa menjadi masakan yang lezat dan menyehatkan.

Lantas, seperti apa sih, wujud ayam jantan dan betina ini?

Nah, kamu bisa melihatnya melalui Baby’s First Book: Mengenal Lebih Dekat Hewan Jinak. Di dalam buku ini, adik-adik tidak hanya bisa mengenal ayam, tetapi juga hewan jinak lainnya, seperti kuda, domba, dan sapi. Asyik kan?


babys-first-book-mengenal-lebih-dekat-hewan-jinakBaby’s First Book: Mengenal Lebih Dekat Hewan Jinak karya Yurinda Dini berisi beragam jenis hewan jinak di sekitar anak. Dilengkapi dengan gambar menarik, penuh warna, dan juga berisi informasi singkat tentang hewan tersebut dalam dua bahasa (Indonesia-Inggris). Buku ini merupakan lanjutan seri Baby’s First Book: Mengenal Lebih Dekat Hewan Liar yang telah terbit sebelumnya.

Share your thoughts