aku-siaga

Aku Berani Sendiri di Rumah

Ya, meninggalkan anak-anak sendirian di rumah untuk beberapa jam lamanya mungkin tidak menjadi masalah jika si anak sudah terlatih mandiri. Seperti yang dilakukan Nasya saat ditinggal ibunya pergi beberapa waktu.

Bersama kedua sepupunya, Dira dan Ivan, Nasya menjaga rumah dengan penuh keberanian. Ketika ada telepon yang menanyakan ibunya, Nasya hanya bilang bahwa ibu sedang tidak bisa menerima telepon. Nasya meminta si penelepon untuk meninggalkan pesan dan Nasya pun mencatat pesan tersebut di secarik kertas.

Serupa dengan pengalaman Nasya, kini giliran Gaga yang ditinggal pergi oleh ayah dan ibunya. Bersama Alif, Gaga pun menjaga rumahnya itu. Saat sedang asyik bermain, tiba-tiba saja listrik di rumah Gaga padam.

Bukannya takut, kedua anak laki-laki ini malah membaca cerita misteri menggunakan senter. Tidak lama kemudian, orangtua Gaga pun tiba di rumah dan listrik menyala kembali.

Cerita di atas tentu cukup menginspirasi, kan? Nah, sebenarnya masih banyak lagi cerita inspiratif lainnya yang bisa adik-adik baca. Semuanya terangkum dalam buku Aku Siaga Di Rumah yang ditulis oleh Sarah Ismullah.

Buku yang diterbitkan oleh Cikal Aksara ini berisi 10 cerita inspiratif untuk melatih anak agar selalu waspada dan mampu mengatasi permasalahan ketika “terpaksa” harus berada di rumah sendirian.

Melalui buku ini, adik-adik dapat membaca pengalaman Nasya, Noah, Gaga, Kaye, dan Alif. Bersama mereka, adik-adik bisa belajar banyak hal yang menyenangkan meski berada sendiri di rumah.

Share your thoughts