siaga-disekolah

Mengatasi Ancaman Di Sekolah

Sebagian dari kamu, mungkin pernah mengalami kejadian di atas. Begitu pun dengan teman Noah yang bernama Akiyo. Akiyo adalah murid baru di sekolah Noah. Saat pulang sekolah, Akiyo dicegat oleh dua orang kakak kelasnya.

Tanpa sengaja, Noah melihat kejadian itu. Akiyo diancam oleh kedua kakak kelas tadi untuk memberikan uang jajannya. Noah berhasil mengajak lari Akiyo yang saat itu sudah ketakutan. Dan, keesokan harinya Noah melaporkan hal tersebut kepada Pak Dahlan, Kepala Sekolah tempat Noah dan Akiyo menuntut ilmu.

Akhirnya, Pak Dahlan memanggil dan mempertemukan kedua kakak kelas tadi dengan Noah dan Akiyo. Mereka pun berjanji tidak akan melakukan hal itu lagi.

Nah, adik-adik, jika kamu mengalami hal seperti itu segera laporkan kepada orang yang lebih dewasa, seperti Bapak/Ibu guru, orangtua, atau kakakmu. Berikan laporan kejadian secara rinci dan runut agar permasalahannya menjadi jelas.

Kisah Noah dan Akiyo ini sebenarnya ada dalam buku Aku Siaga Di Sekolah, lho. Buku yang ditulis oleh Kak Sarah Ismullah ini berisi kejadian-kejadian tidak mengenakkan yang bisa terjadi di sekolah. Bersama Nasya, Noah, Dira, Fia, dan Ivan, adik-adik bisa berpetualang dan belajar banyak hal.

Buku terbitan Cikal Aksara ini memiliki cerita-cerita yang inspiratif. Dengan adanya cerita-cerita tersebut, diharapkan kamu bisa menjadi anak yang selalu waspada dan mampu mengatasi berbagai masalah yang mungkin terjadi ketika berangkat sekolah, selama berada di sekolah, atau saat pulang dari sekolah.

Share your thoughts