latihan-superlengkap-matematika-luar

Cara Asyik Mempelajari Matematika Untuk TK

 latihan-superlengkap-matematika-dlm

Bunda, saat ini si kecil sudah usia berapa? Jika sudah memasuki bangku Taman Kanak-Kanak, itu artinya Bunda sudah bisa memperkenalkan kegiatan berhitung kepada si kecil. Seperti yang diungkapkan Benyamin S. Bloom, anak pada usia ini sedang mengalami pertumbuhan potensi intelektual mencapai 50 persen, yang kemudian akan mencapai 80 persen saat usia mereka menginjak tahun ke-8. Penelitian yang dilakukan oleh Orborn pada tahun 1981 mengungkapkan bahwa, perkembangan intelektual pada anak terjadi sangat pesat pada usia nol sampai usia 6 tahun.*

Meski sudah boleh memperkenalkan kegiatan berhitung pada anak di usia TK, ada baiknya tidak dilakukan secara monoton. Pasalnya, ini akan membuat anak cepat bosan. Untuk itu, dibutuhkan cara kreatif dan menyenangkan agar anak mau belajar berhitung. Misalnya saja, dengan menampilkan gambar-gambar yang mereka sukai, seperti hewan, mainan, dan buah-buahan.

Perlu diingat, sebelum masuk dalam pelajaran berhitung, bunda bisa memperkenalkan anak pada volume benda di sekitar mereka. Dengan begitu, mereka tahu mana yang lebih besar, lebih tinggi, lebih kecil, atau lebih pendek. Setelah itu, mulailah mengajak anak berhitung 1—10 yang dilanjutkan dengan menghitung jumlah benda.

Bunda bisa mengajak anak berlatih matematika melalui buku Latihan Superlengkap Matematika TK A & B. Buku ini, mengajak anak-anak untuk bisa mempelajari matematika dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan. Dengan tingkat kesulitan yang berjenjang, diharapkan anak juga bisa memahami ilmu berhitung dari tingkat yang paling sederhana. Mulai dari mengenal ukuran dan bentuk, memahami soal penjumlahan melalui beragam jenis soal, hingga perhitungan waktu pada jam.


latihan-superlengkap-matematika-tk-a--bBuku Latihan Superlengkap Matematika TK A & B karya Topan Nixon ini akan jadi teman belajar yang sangat baik bagi anak-anak usia dini, sehingga mereka bisa menyukai pelajaran berhitung, dan menguasai matematika lewat metode yang sistematis, tetapi menyenangkan.

*) dikutip dari: hymne-guru.koranpendidikan.com/view/2281/mengenali-masa-peka-belajar.html

Share your thoughts