booktuber

Inspirasi konten video untuk Anak, Cikal Aksara Bagikan Buku Aktivitas Belajar dan Bermain di Rumah

Halo ayah bunda khususnya sedang memulai mengembangkan saluran video di media sosial bertema anak-anak. Apakah saat ini sedang kehabisan ide dan inspirasi konten. Kira-kira buat konten apa lagi ya Bun? Nah, konten yang sedang tren beraktivitas bermain dan belajar di rumah tetap hangat dijadikan video pada masa pandemi ini.

Seminggu ini kita sudah lihat video viral anak dan ibunya belajar Pancasila. Videonya heboh, mengundang kontroversi; membuat respon pemirsa ada mengelus dada dan banyak yang tertawa. Soal ibu yang jengkel pada anaknya saat mengajari hafalan Pancasila. Terlepas dari kesan gemas, prihatin, sedih, kasihan melihat si anak, maupun ekspresi ibunya yang mengundang tawa, video ini bisa menjadi inspirasi Bunda di rumah untuk membuat angle atau sudut pandang lain yang lebih rileks dalam mendidik.

Selain itu, niatkan selalu membuat konten video anak untuk berbagi ilmu bemanfaat, hiburan, edukasi, dan kalau pun nanti viral anggaplah itu sebagai bonus. Dengan begitu Bunda lebih santai dalam membagikan video-video tersebut.

Tema belajar dan bermain di rumah bisa diturunkan menjadi berbagai macam, tidak perlu khawatir kehabisan ide. Misalnya mulai dari belajar mewarnai dengan krayon, belajar menebalkan huruf, menggambar, bermain maze, dan lain sebagainya. Bunda juga bisa menyisipkan manfaat dan tujuan dari aktivitas tersebut.

 

Berbagi Pengalaman, Buat Video Kreatif Bersama Anak

 

Anak-anak saat ini terbiasa dan dekat sekali dengan YouTube dan Tiktok, mereka tentu akan senang jika turut dilibatkan dalam pembuatan video hingga kontennya bisa diakses publik. Banyak anak-anak yang ingin turut eksis masuk dalam video di sosial media. Di balik itu, tujuan utamanya melatih anak menyukai proses belajar. Keuntungan lain, dengan video melatih anak tidak canggung berbagi di depan kamera.

Berikut beberapa inspirasi konten yang bisa dimanfaatkan untuk ide membuat konten video anak di tengah wabah pandemi cukup dari rumah saja.

10 inspirasi konten untuk video bertema edukasi dan anak:

  • Asyiknya Menggunting dan Menempel Stiker di buku anak
  • Tebak Gambar di Kartu Bayi
  • Hafalan doa harian dan artinya
  • Membacakan dongeng untuk anak
  • Bermain tebak huruf depan
  • Mewarnai gambar di buku
  • Review buku-buku anak yang menarik
  • Mencocokkan gambar dan kata
  • Bernyanyi lagu anak-anak
  • Belajar bahasa Inggris untuk anak

Nah, sudah mulai terbayang kan ide-ide untuk konten video? Bulan Oktober 2020 ini, penerbit Cikal Aksara mengajak ayah dan bunda semua yang memiliki akun dan channel media sosial untuk berbagi kegiatan asyik di rumah. Dalam program Booktuber, kami berbagi untuk mendukung kegiatan positif keluarga saat di rumah, seperti menambah rasa percaya diri anak, mengasah kreativitas, dan pastinya untuk merekam momen bersama anak.

Penerbit Cikal Aksara akan membantu kalian, para konten kreator. Cikal Aksara akan memilih 10 akun dan membagikan gratis buku anak sebagai bahan review buku dan konten video. Program booktuber oktober, seru bermain dan belajar di rumah bersama anak bisa diikuti melalui pendaftaran link Booktuber.

Video dapat diupload di berbagai platform seperti Youtube, Tiktok, Facebook, atau Instagram. Syarat khusus adalah sudah memiliki channel atau akun sosial media dan program ini hanya untuk orang tua yang sudah memiliki anak atau konten kreator yang belum memiliki anak, tetapi sudah pernah mereview buku anak. Klik di sini :

button-link-booktuber

 

 

Share your thoughts